oleh

Benda BD300: Penjelajah Ringan Penantang Honda dan Royal Enfield

-AUTOMOTIVE-17 views

citizen.co.id Automotive – Merujuk kapasitasnya, calon lawannya adalah Honda Rebel dan Royal Enfield Meteor.
Pekan lalu, Benda meluncurkan motor penjelajah kelas menengah LFC700 yang siap produksi di negara asalnya, Cina.

Memang, Benda LFC700 ini mendapat kesan pertama yang beragam berkat ban belakangnya yang terlalu besar, gaya sudut modern, dan mesin empat baris yang unik.

Benda tampaknya belum cukup untuk menarik perhatian publik dan dikabarkan akan segera merilis motor penjelajah yang lebih ramah rekening.


Inilah Benda Greystone BD300 yang baru dan lebih baik untuk pasar lantaran harganya yang pasti lebih terjangkau.

IIMS Series segera hadir, sambut IIMS Hybrid 2022

100 Unit Suzuki Hayabusa 2021 Ludes Dalam 1 Jam di Sini

Ada pula Benda BD300-16 yang berbentuk skuter yang ramah untuk pemula ini dan memiliki beberapa pembaruan dari pendahulunya, Benda BD300-15.


Sedangkan Benda Greystone BD300 berfungsi sebagai entri Benda ke segmen motor penjelajah 300 cc yang sedang berkembang pesat yang saat ini.

Bahkan, para pabrikan ternama pun ikut bertempur di segmen ini. Sebut saja Royal Enfield Meteor 350 dan Honda Rebel 300.

Termasuk Harley-Davidson yang berkapasitas mesin kecil yang akan datang dan sedang dikembangkan bersama dengan pabrikan Cina lainnya, QJ Motor.


Dari segi performa, Benda BD300 ditenagai oleh mesin V-twin 298 cc. Sistem pendingin cairan.

Lalu, injeksi bahan bakar elektronik memungkinkan mesin dua silinder kecil ini menghasilkan tenaga 31 daya kuda yang layak.

Tenaga kemudian ditransfer ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan yang digerakkan oleh sabuk yang dilengkapi dengan slipper assist clutch.

Benda BD300 berjalan dengan roda depan dan belakang berukuran 16 inci dengan ban tebal 130 bagian di depan dan ban 150 bagian di belakang.


Ukuran roda yang agak tidak biasa ini bisa membuat pilihan ban aftermarket untuk Benda BD300 agak menantang.

Sedangkan pada Benda BD300-16 mendapatkan beberapa pembaruan gaya penting dalam bentuk sistem knalpot kembar yang didesain ulang di sisi kanan.

Motor ini mendapat setang yang lebih lebar dan lebih tinggi untuk posisi berkendara yang lebih nyaman dan tegak.


Bodywork motor yang terdiri dari tangki bahan bakar, sepatbor, dan roda juga telah didesain ulang untuk memberikan tampilan yang lebih premium pada motor penjelajah ini.

Motor ini mempertahankan sistem pencahayaan LED penuh, ABS saluran ganda, serta instrumentasi TFT penuh warna.

Pastinya, motor Cina ini hadir untuk melawan pabrikan mapan macam Royal Enfield dan Honda dengan desain yang kian menarik.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed