oleh

Berganti Era, Perlukah Webcam External Saat WFH

-TECHNO-12 views

citizen.co.id Techno – Sudah lebih dari setahun semenjak kita dilanda oleh pandemi COVID-19. Dalam keadaan ini tentunya banyak aktifitas kita yang kini terbatas di rumah saja. Mulai dari proses belajar mengajar hingga bekerja semua dilakukan dari rumah. Dan oleh karena itu, kebutuhan akan internet pun terus meningkat.

Pada perubahan besar ini, tentu rapat-rapat kini berganti menjadi conference call, bahkan jika kamu mencari pekerjaan mulai dari melamar hingga berhasil diterima tak harus lagi keluar dari rumah. Banyak perusahaan kini mulai menerapkan bekerja jarak jauh (WFH) dan tentunya akan sering membutuhkan webcam untuk video call.


Yap, tidak seperti artikel teknologi lainnya yang menyarankan kamu untuk upgrade RAM, atau kartu grafis, atau lainnya yang berkaitan dengan performa komputer, disini kami coba memberi info, bahwa menggunakan webcam berkualitas juga banyak berpengaruh untuk pekerjaanmu! Apa saja manfaat menggunakan webcam external? yuk simak!

Durai, Secuil Surga di Perbatasan Nusantara

Hati-hati! 10 Tanda Terjebak Dalam Toxic Relationship, Pahami Batasannya

• Kualitas Gambar

Dengan webcam baru, sudah pasti kamu dapat memilih perangkat yang memiliki ketajaman gambar lebih baik dibanding webcam yang umumnya sudah tersedia di laptop yang rerata pixelnya hanya di kisaran 240p-480p.


Dengan sedikit tambahan biaya untuk membeli webcam, kamu dapat memiliki kualitas gambar dari 720p – 1080p. Pada merek tertentu, bahkan ada webcam yang support untuk menyediakan gambar berkualitas 4K!

Dengan hal tersebut, sudah pasti kamu bisa lebih pede ketika sedang meeting dengan klien, atau meninggalkan kesan yang baik ketika melamar pekerjaan dengan kualitas gambarmu yang sangat jernih.

• Kualitas Suara

Tak hanya visual, jangan lupa juga kualitas audio yang kamu dapatkan. Pada ketika rapat, walaupun tak harus menyalakan kamera, sudah pasti suaramu harus terdengar jernih untuk lancar berkomunikasi. Banyak webcam eksternal yang dijual pada umumnya juga memiliki mikrofon dengan kualitas yang jauh yang lebih baik daripada mikrofon internal yang sudah terpasang di laptop-mu. Beberapa webcam dengan seri tinggi bahkan memiliki kualitas mikrofon yang mampu meredam suara sekitar dan noise


• Fleksibilitas

Selain keunggulan di gambar dan suara, memiliki webcam external juga punya banyak manfaat tak terduga bagimu. Misalkan disaat kamu harus bekerja dengan komputer PC yang tidak memiliki kamera untuk video call, kamu dapat langsung colok ke port USB dan mulai merekam.

Atau barangkali kamu ingin mendapat angle atau sudut gambar yang luas, memiliki webcam dirasa lebih mudah sehingga kamu tidak perlu mengangkat laptop kamu untuk menyoroti sudut tertentu.

Memiliki kualitas gambar yang jernih tentunya akan membantu seandainya kamu ingin memasang background di layar videomu, seleksi backgroundnya akan tepat menutup sempurna tanpa menutupi muka atau pundakmu.


Hanya saja, sebelum memutuskan untuk membeli produk tertentu, jangan lupa juga pastikan apakah kamera tersebut dapat kompatibel untuk digunakan pada perangkat. Banyak webcam yang sebelum dapat digunakan, harus di instal terlebih dahulu dengan drive khusus atau filenya yang dapat diunduh di internet.

Dan yang pastinya, memiliki kualitas kamera yang tajam, tentu akan sangat disayangkan jika koneksi internet kamu tidak memadai untuk menampilkan gambar yang beresolusi tinggi untuk orang lain yang kamu telepon.


Gunakan internet dengan koneksi tercepat dan stabil dari GMEDIA. Dengan pengalamannya menjadi ISP pilihan selama 13 Tahun dan dipercaya banyak klien, kamu pasti tidak akan kecewa dengan koneksi internet dari GMEDIA, meeting jadi dan pekerjaan kamu akan lancar.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed