oleh

Cerita Marshanda Sempat Lama Konsumsi Obat Penahan Nafsu Makan demi Tetap Kurus

citizen.co.id  Jakarta – Marshanda berbagi kisah seputar dirinya ketika menjadi bintang tamu dalam konten yang tayang di kanal YouTube Luna Maya. Salah satunya mengenai ia yang sempat lama mengonsumsi obat penahan nafsu makan.

Awalnya, diceritakan Marshanda, ia selama ini mengonsumsi obat bipolar disorder. Obat tersebut bisa membuat tubuhnya gemuk.


“Aku, kan, karena ada bipolar disorder, jadi minum obat, kan. Nah, obatnya, tuh, ada efek samping bikin gendut memang. Kayak dia membuat metabolisme lebih pelan, lambat, terus lebih bikin banyak craving, nafsu makan tinggi. Jadi, mau enggak mau, naik berat badan,” ucapnya.

Marshanda. Foto: Instagram/marshanda99

Alhasil, demi tetap kurus, ia mengonsumsi obat penahan nafsu makan dengan dosis dobel. Marshanda memang tak selalu mengonsumsinya. Yang jelas, obat tersebut dikonsumsi oleh aktris berusia 32 tahun tersebut setiap berat badannya bertambah.


So, kalau dulu-dulu aku kurus, itu karena memang aku makan obat penahan nafsu makan dan dosisnya, tuh, harus dobel karena, kalau orang yang ada bipolar dan minum obat psikiatri, obat penahan nafsu makan, tuh, enggak ngaruh kalau dosis normal.

Marshanda Pamit ke Anak untuk Jalani Pengobatan di Amerika

Punya Badan Bagus, Marshanda: Banyak yang Bilang Gue Sekarang Kegemukan

Enggak ngaruh, enggak akan bikin kita tahan lapar, jadi tetap aja mau makan. Jadi, harus dobel,” bebernya.


Marshanda kemudian mengungkap alasannya ingin tetap kurus ketika itu hingga harus mengonsumsi obat penahan nafsu makan. Rupanya, ia merasa ada tuntutan dalam dunia hiburan untuk tetap bertubuh langsing.

“Karena, kan, kalau di dunia entertainment, harus kurus kalau cewek. Ya, enggak, sih? Ya, iyalah. Maksudnya itu, kan, kayak pressure yang umum aja gitu, kalau di dunia entertainment, kalau gendutan, tuh, di-complain gitu, loh,” ujarnya.


Lebih lanjut, Marshanda mengatakan bahwa mengonsumsi obat penahan nafsu makan sebenarnya tak baik bagi dirinya.

“Tapi, ya, itu enggak bagus karena, pertama, dosisnya jadi dobel. Terus, itu enggak bagus buat jantungku. Terus, itu, tuh, trigger anxiety, bisa bikin deg-degan terus. Aku punya bipolar, (mengonsumsi obat penahan nafsu makan) itu enggak boleh sebenarnya,” kata ibu satu anak tersebut.

Pada akhirnya, Marshanda memutuskan untuk setop mengonsumsi obat penahan nafsu makan. Ia memantapkan diri meski tak mudah, terlebih mengingat dirinya sudah lama bergantung pada obat tersebut.


“Pas aku bikin di Instagram dan YouTube soal body positivity itu, itu momentum aku decide untuk setop minum obat penahan nafsu makan dan aku tahu ini enggak gampang karena gue akan naik berat badan sementara.

Karena, kan, aku sudah minum penahan nafsu makan, tuh, sudah lama banget. Jadi, once I quit, pasti akan ada kayak withdrawal effect gitulah,” tuturnya.


Tak sampai di situ, Marshanda juga berbagi kisahnya mengenai keputusan tersebut melalui media sosial. Ia ingin banyak orang juga turut berusaha untuk menemukan rasa percaya diri dan kenyamanan dalam tubuh yang tak harus kurus.

“Yang terpenting itu bukan how small or how big you are, tapi yang terpenting itu lo jaga kesehatan (atau) enggak,” pungkas Marshanda.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed