oleh

Fenomena Keindahan Pink Moon di Malam Ramadan

citizen News Travelling – Sebuah fenomena alam tahunan “Pink Moon” muncul pada langit di belahan dunia, termasuk langit Indonesia pada Selasa malam, 27 April 2021.

Supermoon “Pink Moon” tahun ini bertepatan hadir disaat bulan Ramadhan. Tak hanya sekali, fenomena ini diperkirakan akan hadir dua kali selama 2021. Bulan purnama Supermoon selanjutnya diramalkan akan muncul pada 26 Mei.


Supermoon yang kedua dikatakan akan memiliki ukuran yang lebih besar dan lebih terang dari bulan purnama biasanya, mencapai 7 persen lebih besar dari biasanya.

Mumpung Masih Gratis, Boleh dicoba Tol Serpong-Cinere ke Bandara Soetta

Paguyuban PKL Malioboro Bakal Tertibkan Harga

Nama fenomena ini memang disebut Pink Moon, namun bulan ini tidak muncul dengan warna merah muda. Nama Pink Moon sendiri diambil karena ini adalah bulan purnama pertama yang muncul di musim semi, dan namanya berasal dari nama bunga moss pink yang disebut juga Phlox Subulata yang mekar pada musim semi.


Dikutip dari Metro UK, Rabu (28/04), beberapa menyebutkan jika fenomena Pink Moon ini mungkin memperlihatkan adanya sedikit perbedaan warna tergantung lokasi tempat Anda melihatnya. Anda mungkin dapat melihat sekilas warna merah muda jika melihatnya secara langsung.

Bulan ini akan sangat terlihat jelas di langit gelap dan bersih, daerah desa biasanya menampilkan supermoon yang lebih indah dibanding dilangit kota.


Di beberapa negara sendiri Pink Moon memiliki panggilan-panggilan lain seperti Fish Moon, Sprouting Grass Moon dan Egg Moon. Panggilan Fish Moon dipilih suku pesisir Amerika Utara karena fenomena ini terjadi saat ikan-ikan berenang menuju hulu.(cz/dea)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed