oleh

Gandeng ITS, Mensos Risma Siapkan Hunian Daerah Rawan Bencana

-NEWS-0 views

Citizen News Surabaya – Menteri Sosial Tri Rismaharini hari ini mendatangi 2 kampus ternama di Surabaya yaitu ITS dan Unair. Kedatangan Mensos tersebut adalah kali pertama sejak Risma menjabat sebagai Menteri Sosial.


“Ya silaturahmi rek dengan pak rektor ITS dan Unair. Karena sejak dilantik saya belum sempat pamitan kepada beliau-beliau yang sudah banyak membantu saya waktu menjadi walikota,” ujar Risma.

Samsul Arifin Anggota DPRD Provinsi Jatim, meminta Bupati Malang memberikan penangan intensif kepada korban gempa bumi

MenkopUKM Kunjungi KOP SAE Pujon: Jadi Pilot Project Modernisasi Koperasi Pangan

Namun tidak sekedar pamitan, Risma juga bertukar pikiran dengan Rektor ITS terkait dengan konsep – konsep hunian untuk daerah bencana. Menurut Risma hal itu menjadi point penting dalam pertemuannya di ITS. Hasil pertemuan tersebut akan disampaikan kepada Presiden Jokowi, yang memang menugaskan Mensos untuk mencari masukan  terkait penanganan berbagai bencana.


” Saya sebenarnya tengah berpikir bagaimna hunian untuk kawasan bencana. Seperti daerah gempa, banjir atau dikawasan gunung berapi. Ternyata di ITS sudah ada desainnya. Nah nanti akan segera saya sampaikan ke Pak Presiden Jokowi ” lanjut Risma.

Sementara itu Rektor ITS Surabaya Prof. Mochamad Azhari menyampaikan bahwa ITS sudah lama bekerja sama dengan Bu Risma. Jadi pada dasarnya ITS selalu siap membantu Risma dimanapun berada. Terkait konsep hunian untuk daerah bencana, Prof Ashari mengatakan bahwa ITS sudah lama mengkajinya dan sekarang telah mempunyai desainnya dan siap untuk diterapkan.

“Kita sudah lama bekerja sama dengan Bu Risma. Dan saat beliau berada di kementrian sosial kita juga siap mendukung sinergi dengan konsep konsep teknologi yang diterapkan untuk penanganan bencana, termasuk desain rumah bencana,” ujar Prof Ashari.


Setelah dari ITS, Mensos Risma juga mengunjungi Unair. Dalam pertemuannya dengan Rektor Unair Prof.Dr Mohammad Nasih, Mensos juga meminta sinergi yang sudah ada terus dilakukan. Selama ini Unair banyak membantu Kemensos dalam menyiapkan tenaga pendamping seperti psikolog di daerah bencana.

“Saya juga menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Pak Rektor Unair yang telah banyak membantu kita dalam pendampingan korban bencana dengan mengerahkan para psikolognya. Selain itu Unair juga membantu saya dalam berbagai kajian hukum. Ini yang tidak diketahui teman-teman media bahwa tim hukum Unair selalu mendampingi saya,” pungkas Risma. (cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed