oleh

Hacker Uang Kripto Rp 8,7 T Dijanjikan Hadiah Jika Kembalikan Hasil Curian

-BUSINESS-5 views

citizen.co.id Jakarta – Hacker yang telah mencuri uang kripto dijanjikan hadiah oleh Poly Network sebesar US$ 500.000 atau setara Rp 7,1 miliar. Sebelumnya, hacker telah mencuri US$ 610 juta atau Rp 8,7 triliun dan telah mengembalikan sebagian dari cryptocurrency yang dicurinya itu.

Dalam sebuah pernyataan, Poly Network, platform uang kripto, menawarkan hadiah berterima kasih kepada peretas yang dijuliki topi putih atau White Hat.


Julukan tersebut diberikan kepada peretas yang bertujuan mengekspos kerentanan di dunia maya. Hacker topi putih itu telah mengembalikan sebagian besar dana dan membantu perusahaan meningkatkan keamanan.

Samsung Rilis Ponsel Lipat Berikutnya, Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 5G

Presiden Jokowi: Percepat Digitalisasi Pasar Modal

Poly Network juga berharap Mr. White Hat akan mengembalikan uang kripto atau cryptocurrency yang dicuri. Sebagai gantinya hacker akan menerima hadiah US$ 500.000.


Namun tak dijelaskan bentuk pembayaran atas hadiah US$ 500.000 tersebut. Poly Network juga menyatakan hacker telah menanggapi tawaran itu meski tak disebutkan apakah mereka menerima atau menolaknya.

Poly Network mengumumkan peretasan pada Selasa lalu. Sehari kemudian para peretas mulai mengembalikan koin digital yang telah dicuri.


Dalam pesan digital yang dibagikan Elliptic, para peretas menyatakan mereka telah melakukan serangan untuk bersenang-senang. Hacker itu juga berencana mengembalikan uang kripto atau cryptocurrency yang diambil.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed