oleh

Inggris Tantang Italia di Partai Final Uero 2020, Singkirkan Denmark 2-1

-SPORT-6 views

citizen.co.id Sport – Timnas Inggris akan menantang Italia pada laga final Final Piala Euro 2020. Kepastian ini diperoleh setelah tim yang berjuluk The Three Lions sukses menyingkirkan Denmark 2-1 pada laga semi final di Stadion Wembley, Kamis,(8/7) dini hari WIB.

Timnas Denmark sempat tampil mengejutkan dengan memimpin gol terlebih dahulu lewat kaki Mikkel Damsgaard pada menit ke-30. Bola mati yang dilambungkan ke daerah penalti mampu dilesakkan Damsgaard ke gawang Inggris yang dijaga Pickford.


Selang beberapa menit kemudian, Inggris mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol bunuh diri Simon Kjaer pada menit ke-39′. Gol ini bermula dari Bukayo Saka yang berada di sisi kanan yang melesatkan umpan ke depan gawang.

Hyundai baru saja merilis foto-foto untuk Mobil Sport Alcazar

100 Unit Suzuki Hayabusa 2021 Ludes Dalam 1 Jam di Sini

Simon Kjaer yang berusaha menghalau serangan Denmark justru kurang sempurna mengantisipasi si kulit bundar. Arah bola buangannya justru menjebol gawang sendiri.

Memasuki babak kedua, kedua tim bermain sangat apik dan sama-sama menciptakan peluang. Namun hingga peluit babak kedua dibunyikan, imbang 1-1 tetap tidak berubah dan laga harus berlanjut ke babak extra time 2X15 menit.


Babak Extra Time

Pada babak pertama perpanjangan di menit ke-104′ Inggris mendapat hadiah penalti dari wasit seusai Raheem Sterling diganjal oleh Mathias Jensen di area terlarang.

Kapten Timnas Inggris Harry Kane tampil sebagai eksekutor tendangan penalti tersebut. Tembakannya yang diarahkan ke kiri gawang sempat ditepis oleh Schmeichel. Namun, siap bola pantulannya mengarah ke depan, sehingga Harry Kane dengan sigap menyambar bola untuk mengoyak jala Schmichel.


Pada awal babak kedua extra time Denmark hampir saja menyamakan kedudukan lewat sepakan Martin Braithwaite. Sayang, tembakannya mampu ditepis Pickford dengan baik.

Hingga peluit akhir babak extra time dibunyikan, Denmark tidak sanggup menyamakan kedudukan. Alhasil Inggris menang atas Denmark 2-1 dan berhak lolos ke final melawan Italia pada Senin(12/7) dini hari WIB.

Hasil Semi Final Euro 2020 :

Ingrris 2 (S.Kjaer [GBD] 39′ ; H.Kane 104′) Vs Denmark 1 ( M.Damsgaard 30′) (cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed