oleh

Ini Rekomendasi Bangun Vibes Kamar Tidur Ala Korea yang Minimalis

citizen.co.id Lifestyle – Tren-tren ala Korea sudah sangat menjamur di Nusantara. Semua market berbau Korea, entah itu dari segi makanan, penampilan bahkan gaya hidup pasti semuanya laku bahkan tanpa sisa.

Tak terkecuali adalah membuat vibes kamar ala korea. Meskipun minimalis, kamar ala Korea mampu menghadirkan suasana hangat, bikin betah, sekaligus rapi. Enggak heran, banyak orang yang mendekorasi ulang kamarnya untuk mendapatkan vibes yang sama.

Vibes tersebut datang dari pemilihan cat yang digunakan. Coba kamu perhatikan, kamar-kamar di drama Korea biasanya didominasi warna pastel dan kayu. Selain buat nuansa kamar jadi lebih aesthetic, warna-warna ini juga membuat ruangan sempit terasa lebih luas.


Tak hanya pemilihan cat, pemilihan barang-barang di kamar juga perlu diperhatikan. Bila kamu akan mendekorasi kamar ala Korea, berikut tips dan trik yang bisa kamu praktikkan.

Hati-hati! 10 Tanda Terjebak Dalam Toxic Relationship, Pahami Batasannya

Pakar Keuangan Sarankan Punya 6 Rekening Bank, Untuk Apa Saja

Pilih furniture dengan warna kayu
Menggunakan furniture kayu dapat menciptakan nuansa alami dan hangat di ruangan. Uniknya, furniture ini juga mampu memberikan efek pencahayaan yang berbeda pada ruangan. Sehingga, kamarmu akan terlihat lebih terang.


Saat mendekorasi kamar ala Korea, pilih furniture yang memiliki banyak fungsi. Misal, pilih rak dengan tiga laci untuk menyimpan buku, peralatan kantor, sekaligus baju untuk bepergian. Selain tidak membuat kamar terasa penuh karena banyak barang, memilih furniture dengan banyak fungsi juga dapat menghemat budget.

Tempat tidur tidak perlu menggunakan dipan
Salah satu tampilan khas ala Korea adalah benda-benda yang digunakan cenderung rendah dan dekat dengan lantai. Karena itulah, kamu tidak memerlukan dipan tempat tidur.

Untuk mencegah lembap, taruh alas di bawah lantai tempat tidur. Kamu bisa menggunakan karpet polos seukuran kasur agar lebih rapi dan tertata.


Cermin berukuran besar, bisa untuk OOTD!
Lagi di rumah aja tapi mau tetap posting foto OOTD? Tentu bisa! Simpan cermin besar di kamarmu dengan cara disandarkan. Dengan menyandarkan cermin —alih-alih memakunya— ruangan bisa terlihat lebih luas.

Bila melihat di drama Korea, set tata ruangan kamar juga menggunakan cermin besar yang disandarkan. Tak heran, benda termasuk barang hype yang tidak boleh terlewat saat mendekorasi kamar ala Korea, lho!

Ganti warna lantai menggunakan karpet vinyl yang mudah dipasang
Daripada mengganti warna lantai dengan warna keramik baru, kamu bisa memasang karpet vinyl berukuran tipis yang mudah dipasang. Pilih warna kayu agar menambah kesan hangat pada kamarmu.


Karpet vinyl juga nyaman diinjak karena mengandung busa. Itulah sebabnya, ia terasa lebih halus dibandingkan dengan material lantai parket (lantai dengan bahan kayu).

Selain empat cara di atas, kamu juga bisa menambah hiasan dinding bila budget dekorasi masih tersisa. Ingat, beli aksesori yang berukuran kecil saja agar kamar tidak terlihat sumpek, ya! (cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed