oleh

Intel Pamer Prosesor Intel Xeon Scalable generasi Teranyar pada International Supercomputing Conference 2021

-TECHNO-4 views

citizen.co.id Intel terus menunjukkan kepemimpinan dalam komputasi kinerja tinggi (HPC) dengan berbagai peluncuran teknologi, kemitraan, dan adopsi pelanggan. Prosesor Intel adalah arsitektur komputasi yang paling banyak digunakan di dunia superkomputer, memungkinkan penemuan medis global dan terobosan ilmiah.


Intel mengumumkan kemajuan dalam prosesor Xeon untuk HPC dan AI serta inovasi dalam memori, perangkat lunak, penyimpanan sekelas exascale, dan teknologi jaringan untuk berbagai kasus penggunaan HPC.

“Untuk memaksimalkan kinerja HPC, kami harus memanfaatkan semua sumber daya komputer dan kemajuan teknologi yang tersedia bagi kami,” kata Trish Damkroger, Vice President dan General Manager Komputasi Kinerja Tinggi di Intel.


“Intel adalah kekuatan pendorong di balik pergerakan industri menuju komputasi exascale, dan kemajuan yang kami berikan dengan CPU, XPU, OneAPI Toolkits, penyimpanan DAOS kelas exascale, dan jaringan berkecepatan tinggi mendorong kami lebih dekat ke realisasi itu.”

Destinasi Wisata Candi Prambanan DItutup Sementara

Pakar Keuangan Sarankan Punya 6 Rekening Bank, Untuk Apa Saja

Prosesor Intel Xeon Scalable generasi berikutnya (bernama kode “Sapphire Rapids) akan menawarkan High Bandwidth Memory (HBM) terintegrasi, memberikan peningkatan dramatis dalam bandwidth memori dan peningkatan kinerja yang signifikan untuk aplikasi HPC yang mengoperasikan beban Kerry yang sensitif terhadap bandwidth memori.


Pengguna dapat menjalankan beban kerja hanya dengan menggunakan Memori Bandwidth Tinggi atau dalam kombinasi dengan DDR5.

Platform berbasis Sapphire Rapids akan memberikan kemampuan unik untuk mempercepat HPC, termasuk peningkatan bandwidth I/O dengan PCI express 5.0 (dibandingkan dengan PCI express 4.0) dan dukungan Compute Express Link (CXL) 1.1, memungkinkan kasus penggunaan lanjutan di seluruh komputasi, jaringan, dan penyimpanan.




Selain peningkatan memori dan I/O, Sapphire Rapids dioptimalkan untuk beban kerja HPC dan kecerdasan buatan (AI), dengan mesin akselerasi AI bawaan baru yang disebut Intel Advanced Matrix Extensions (AMX). Intel AMX dirancang untuk memberikan peningkatan performa yang signifikan untuk inferensi dan pelatihan deep learning.

Pelanggan yang sudah bekerja dengan Sapphire Rapids termasuk CINECA, Leibniz Supercomputing Center (LRZ) dan Argonne National Lab, serta tim sistem Crossroads di Los Alamos National Lab dan Sandia National Lab.(cz/bel)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed