Kasus Pesta Ultah: ACN Anggap Kritik ke Gubernur Khofifah Bagian Dari Rasa Cinta

Citizen News Surabaya – Aliansi Cinta NKRI (ACN) anggap Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa tidak bersalah dalam kasus pesta ulang tahun di tengah Pandemi Covid-19 yang dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi, Rabu (19/5/2021) lalu.

Ketua Aliansi Cinta NKRI (ACN), Zazuli berpendapat, tudingan yang arahkan ke Khofifah sebagai orang yang bertanggung jawab terhadap pesta tersebut adalah salah alamat. Sebab menurutnya, ini murni bukan salah perempuan berumur 56 tahun itu.


“Pesta ultah itu sifatnya surprise, artinya ada yang berinisiasi membuat acara itu, tapi perlu kita garis bawahi, inisiasi itu bukan dari ibu Gubernur,” kata Zazuli, Senin (24/5/2021).

Launching Desa Wisata Nangkula Park, Ini Harapan Gubernur Khofifah

UK Petra Gelar Kompetisi Bangunan Tahan Gempa, Ini yang Dicari

Zazuli yakin, Khofifah tidak mungkin melanggar apa yang sudah menjadi peraturannya. Apalagi ini pasti berakibat kepada kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinannya.




“ibu gubernur tidak mungkin sebodoh itu melakukan hal ini. Apalagi beliau menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pesta,” tegasnya.

Iapun mengatakan, jika memang harus ada yang disalahkan terhadap pesta tersebut, bukan Khofifah yang disalahkan, tapi orang yang berinisiatif membuat acara tersebut, yakni Sekretaris Daerah Jatim, Heru Tjahjono.

“menurut saya pak sekda yang harus disalahkan dan bertanggung jawab mengenai kerumunan tersebut, soalnya ibu gubernur tidak tahu menahu terkait pesta ultahnya ini,” tambah Zazuli yang juga Wakil Ketua KNPI Jatim ini.


Kendati demikan, Zazuli mengapresiasi kritikan yang datang dari berbagai kalangan terkait kasus tersebut. Ini menurutnya adalah suatu bentuk kemerdekaan berpendapat dalam menyampaikan apresiasi dan juga sebagai bentuk kepedulian demi mewujudkan Jatim yang maju dan sejahtera.

“Kita sangat apresiasi teman-teman yang sangat rensponsif terhadap ultahnya Bu Khofifah ini. Ini tandanya teman-teman sangat mencintai Jawa Timur,” ujarnya. (cz/tok)


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*