Mengenal Mobil “Monster” dari Toyota yang dipakai Jokowi Menerjang Banjir Kalsel

citizen news Automotive – Jakarta – Mobil yang digunakan Presiden Jokowi saat memantau banjir di Kalimantan Selatan menjadi perhatian publik, karena kemampuan “ganas” nya menerjang genangan air yang hampir menyentuh setengah badan mobil tanpa terlihat kesulitan.


Diketahui, mobil tersebut berasal dari varian SUV pabrikan Toyota seri Land Cruiser. Untuk urusan dapur pacu, Land Cruiser menggunakan mesin diesel V8 berkubikasi 4.461 cc. Tenaga yang dapat dimuntahkan oleh “Monster” ini berkekuatan 235 HP dan torsi 628 Nm yang disandingkan dengan transmisi otomatis triptonic 6-percepatan.

Smartphone Pertama di Dunia dengan Full-path Billion Colour dan Dual-flagship Billion Colour Cameras

Hummer EV 2024 resmi diperkenalkan

Dilihat dari laman resmi Astra Motor, Land Cruiser sangat cocok dipakai di segala medan dan tetap menawarkan kenyamanan dan keamanan di dalam kabinnya.


Tetapi melewati banjir tetaplah menjadi pilihan terakhir jika memang tidak ada jalan lain untuk dilewati. Karena tidak semua mobil bisa melewati medan jalan yang berat. Apabila terpaksa melewati banjir, setidaknya perhatikan ketinggian air dan tetap jaga putaran mesin mobil.

“Yang terpenting adalah tetap tenang dan fokus saat mengemudi di tengah jalan yang banjir, jangan paksakan lewat bila dirasa tidak memungkinkan karena ada risiko water hammer atau mesin mobil kemasukan air,” ujar Aftersales Division Head Auto2000, Ricky Martawijaya.(cz/bel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*