oleh

Mumpung Masih Gratis, Boleh dicoba Tol Serpong-Cinere ke Bandara Soetta

-NEWS-37 views

Citizen news Jakarta – Jalan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran dan Tol Serpong-Cinere seksi I Serpong-Pamulang sudah resmi beroperasi sejak 2 April pukul 22.00 WIB.


Tol ini akan mempermudah traveler asal Tangerang, Tangerang Selatan dan Jakarta bagian selatan menuju BSD atau Bandara Soekarno-Hatta. Waktu tempuh perjalanan pun terpangkas cukup signifikan.

Paguyuban PKL Malioboro Bakal Tertibkan Harga

Kemenparekraf Dukung Creativepreneur Conference 2021 untuk Kembangkan Ekonomi Kreatif

“Saya ke BSD saja kemarin cuma 9 menitan dari Gerbang Tol Pamulang,” ujar Arden, warga Tangerang Selatan yang akan mengantar anaknya sekolah.


“Gila ya cut time-nya jalur biasa ke RS Awal Bros Tangerang 1 jam 15 menit, tadi cuma 35-40 menit aja,” ujar Ramses, warga Pondok Cabe yang baru mencoba tol Serpong-Cinere.

Kondisi jalan tol masih relatif tidak terlalu banyak kendaraan. Namun sebagai catatan, traveler yang dari Tangerang Selatan mesti mengantisipasi kemacetan sebelum gerbang tol Pamulang yakni dari arah Gaplek dan juga dari arah Ciputat. Sore ini saja terjadi kemacetan yang cukup parah di sekitar gerbang tol Pamulang mulai dari perempatan Gaplek.


Mengenai tarif tol ini masih digratiskan selama 14 hari sejak dioperasikan. Untuk besaran tarifnya menanti keputusan Menteri PUPR. Sementara dari sisi kontur jalanan, seperti halnya jalan tol baru, jalannya sebagian besar masih berupa beton, belum diaspal.

Rencananya tol ini akan tersambung juga dengan tol Depok-Antasari, namun pembangunan jalan tolnya masih belum selesai. Di ujung tol di Pamulang, agar traveler tidak nyasar lurus terus ada rambu kuning bertuliskan ‘Akhir Jalan Tol’ yang cukup besar di jalan. Pembatas jalan pun disiapkan agar tidak ada kendaraan yang melaju terus ke bagian jalan tol yang belum selesai dibangun.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed