oleh

PMII Sumenep Safari Pergerakan ke Kantor DPRD

-NEWS-0 views

Citizen.co.id Sumenep – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menggelar safari pergerakan

Kali ini PC PMII melakukan syafari pegerakan dengan tujuan DPRD Kabupaten Sumenep. Hal ini dalam rangka silaturahim pasca baru terbentuk kepengurusan baru pasca konferensi cabang.


Kedatangan PC PMII Sumenep ke Kantor DPRD disambut hangat oleh Ketua DPRD yang ditemani sekretaris Dewan dan Kabag Humas DPRD.

Temukan indikasi kebocoran PJU, ACN Minta Pertanggung-jawaban Pemprov Jatim

Kerukunan Agama di Bangka Barat, Kelenteng dan Masjid Rukun Berdampingan

Diawali dengan tujuan agenda syafari pergerakan oleh Ketua Mandataris PMII Cabang Sumenep Qudsiyanto, hal ini dalam rangka silaturahim sekaligus memperkenalkan kepengurusan yang baru terbentuk.

“Kita kemarin melalui agenda syafari pergerakan dengan PCNU Sumenep,” kata Qudsi saat memberikan sepatah kata Rabu, 16 Juni 2021.


Kemudian dilanjutkan dengan hearing bersama Ketua DPRD Sumenep dengan berbentuk dialog yang secara pergantian disampaikan oleh pengurus Cabang dan PC Kopri PMII Sumenep.


Dihadapan DPRD Sumenep PC PMII Sumenep memandang mahasiswa sebagai penyeimbang dalam melakukan controling terhadap jalanya pemeritahan.

Ketua Mandataris Kopri PMII Sumenep Nur Waidah menyampaikan bahwa kopri PMII siap bersinergi dengan DPRD khususnya komisi IV. “Kita melihat persoalan kekerasan anak dan perempuan sangat miris,” ungkapnya.


Disisi lain, soal kritis terhadap pemerintah dan DPRD merupakan bagian dari ruang demokrasi artinya, mahasiswa sebagai contring terhadap kebijakan yang tidak pro dengan rakyat.

Ketua DPRD Kabupaten Sumenep KH Abdul Hamid Ali Munir mengapresiasi kedatangan PC PMII Sumenep di DPRD. “Ini positif sekali,” kata KH Hamid saat dikonfirmasi.


Disisi lain, Politisi PKB ini berharap Kepada PMII Sumenep untuk terus menjadi mitra legislatif dalam mengawal aspirasi masyarakat. “Mengajak mahasiswa untuk mengedepankan akhlak dalam menyampaikan aspirasi,” pungkasnya.(cz/rus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed