oleh

Sinergikan Pariwisata dan Otomotif, Sandiaga Uno Optimis Kembangkan Kedua Industri

-BUSINESS-0 views

Citizen News Jakarta – Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat akhirnya resmi dibuka sejak Kamis (18/4/2021) hingga Minggu (25/4/2021).


Pameran industri otomotif terbesar di Indonesia itu diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menjadi awal dimulainya era pariwisata baru di Indonesia.

Mertua Dian Sastro Tutup Usia, Almarhum Bukan Orang Sembarangan

Manifestasi Kolaborasi dari Gerakan Nasional Literasi Digital, Indonesia Butuh 600 Ribu Talenta Digital Setiap Tahun

Sebab, pameran dinilainya sukses digelar dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin di sepanjang acara.


Atas pencapaian tersebut, dirinya memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara.

Karena, IIMS Hybrid 2021 katanya menjadi bukti nyata atas langkah adaptasi yang dilakukan seluruh pihak untuk tetap berkreasi di tengah pandemi covid-19.

Sehingga, lanjutnya, event berkelas internasional yang sempat tertunda setahun itu dapat tetap digelar dengan meriah.


“Bapak presiden memberikan arahan agar ini bisa menjadi pembuka bagi event-event lain berskala internasional, nasional, regional maupun juga berskala lokal,” ungkap Sandiaga Uno pada Minggu (18/4/2021).

“Ini harapan kita agar event-event dapat terselenggara dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” jelasnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Sandiaga Uno pun berterima kasih kepada penyelenggara IIMS yang sudah mematuhi protokol kesehatan.


Ucapan serupa pun disampaikannya kepada Perhimpunan Wisata Otomotif Indonesia (PWOI).

Karena menurutnya, lewat dukungan seluruh pihak, industri otomotif dan industri pariwisata yang sempat terpuruk selama pandemi covid-19 akan berangsur pulih.

Langkah PWOI yang melakukan perjalanan atau touring ke sejumlah destinasi wisata katanya secara langsung dapat meningkatkan perekonomian lokal.


“Saya yakin kita bisa mendorong terus penggabungan antara pariwisata dan otomotif ini, juga akan meningkatkan penjualan produk-produk ekonomi kreatif,” ungkap Sandiaga Uno.

“Jadi otomotif dan pariwisata ini sekarang sangat bersinergi dan saya menugaskan temen-temen di PWOI-kebetulan saya juga pengurus IMI; untuk terus mendorong event-event yang menggabungkan pariwisata dengan otomotif agar dua industri ini yang kemarin sempat terpuruk bisa bangkit kembali,” jelasnya.


Lewat beragam langkah tersebut, Sandiaga Uno berharap wisatawan Nusantara yang selama ini banyak berwisata di luar negeri dapat beralih untuk berwisata di tanah air.

“Ini yang kita harapkan mampu untuk mendorong perekonomian di daerah,” tutupnya.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed